Tas bagoes dukung diet kantong plastik

Pada tahap pertama, komunitas Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik melakukan kampanye diet kantong plastik yang tas bagoes dukung diet kantong plastik bahaya dan dampak penggunaan kantong plastik, pengurangan kantong plastik, dan melakukan kegiatan HeadbagMob, 8 yakni aksi sekelompok massa yang mengenakan tas pakai ulang di kepala sebagai simbol untuk mengingatkan masyarakat agar membawa reusable bag ketika berbelanja.

Untuk mengetahui bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari penggunaan kantong plastik 2. Maka manusia secara tidak langsung dapat terkena dampaknya. Mencemari lingkungan Kantong plastik yang dibuang sembarangan bisa menyebabkan tersumbatnya selokan dan badan air, termakan oleh hewan dan rusaknya ekosistem di sungai dan laut.

Disaat kantong plastik tidak berakhir dengan memenuhi lemari kita, sekian besar plastik berakhir di tempat pembuangan yang terlihat seperti ini: Sementara untuk Sulsel dari jumlah penduduk di tahun yang sama 7,6 juta jiwa berarti sampah kantong plastik yang dihasilkan adalah 1,3 miliar buah setiap tahun rangerofenviro.

Kantong plastik secara alami akan terurai selama ratusan bahkan ribuan tahun. Akan tetapi kini masyarakat moderen menuntut hal yang bersifat praktis, ringkas dan sederhana. Kebiasaan menggunakan kantong plastik secara berlebihan memang perlu dihentikan.

Ini merupakan ancaman besar bagi bangsa kita karena apabila tidak segera diatasi, lingkungan kita akan tertutupi, rusak, dan terkontaminasi oleh plastik tersebut yang juga akan memberikan dampak buruk juga bagi ekosistem yang ada didalamnya. Namun, tas dengan bahan nylon dapat dilipat lebih kecil dari ukuran lipatan 4 x 2 x 6 cm hingga 5 x 2 x 11 cm serta daya tahannya lebih kuat daripada laken.

Tidak terkecuali juga pada kantong plastik belanjaan sekali pakai yang sering kali kita buang begitu saja sehabis kita pakai, kantong plastik sekali pakai yang kita gunakan juga tidak semuanya terbuat dari bahan kimia yang baik, dan sehat untuk diri dan lingkungan kita.

Perlu diingat, bahwa tas baGoes lebih menekankan pada fungsi penggunaan tas yang berulang-ulang reuse dalam jangka waktu yang panjang, sehingga mengurangi volume sampah kantong plastik.

Tas tersebut dijual di hampir seluruh outlet Circle K seluruh Indonesia. Jenis plastik seperti ini sangat berbahaya bagi kesehatan karena jika dipakai untuk membungkus makanan bahan kimia yang terdapat pada kantong plastik sangat mudah terdegradasi jika terkena panas dan akan mengenai makanan yang terdapat di dalam kantong plastik tersebut, bagi lingkungan kita plastik seperti ini juga sangat berbahaya karena plastik seperti ini membutuhkan waktu puluhan sampai ratusan tahun untuk plastik ini dapat terurai dengan baik dengan lingkungan kita sehingga menyebabkan terjadinya pencemaran lingkungan, penggunaan plastik yang terus bertambah setiap harinya menyebabkan sampah plastik ini semakin hari semakin menumpuk yang akhirnya akan tertimbun dan menjadi gunung sampah yang kemudian 2 sebagai solusinya sampah plastik ini dibakar, akan tetapi kantong plastik ini tetap tidak akan terurai dengan baik sekalipun dibakar, melainkan akan menghasilkan gas dioksin yang akan menjadi racun bagi mahluk hidup dan merusak lingkungan kita serta menimbulkan efek pemanasan global.

Terurai sangat lama Kantong plastik dan jenis plastik lainnya sulit terurai di tanah karena rantai karbonnya yang panjang, sehingga sulit diurai oleh mikroorganisme. Sama halnya untuk mengubah perilaku kita yang selalu menggunakan kantong plastik saat berbelanja.

Memicu perubahan iklim Dari proses produksi, konsumsi, hingga pembuangannya menghasilkan emisi karbon yang tinggi sehingga berkontribusi terhadap perubahan iklim karena kondisi bumi semakin memanas. Kegiatan produksi plastik membutuhkan sekitar 12 juta barel minyak dan 14 juta pohon setiap tahunnya.

Mulai dari gambar tempat bersejarah di Indonesia seperti Candi Borobudur, hingga kata-kata bijak yang berisi soal go green. Sering pula kita menyimpannya di dalam kantong plastik lain yang penuh dengan kantong plastik lainnya dan memasukkannya ke dalam laci yang berisi kantong plastik serupa.

Melalui kampanye diet kantong plastik yang dilakukan oleh Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas dan dibutuhkan masyarakat mengenai bahaya-bahaya dan dampak dari kantong plastik, sehingga mereka bisa lebih cermat lagi dalam menggunakan kantong plastik dan tentunya akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh zat-zat kimia pada kantong plastik.

Selain peduli lingkungan kita pun peduli budaya.

Upaya mengurangi jutaan kantong plastik

Jadi mengapa kita tetap menggunakan barang yang terbuat dari sumber daya yang memerlukan 70 tahun untuk dibuat?

Yang pertama ialah tas berbahan laken spunbond tissue, berasal dari sisa-sisa kain yang di press. Untuk itu kurangilah penggunaan kantong plastik sekarang juga.

Artinya, setiap orang di Indonesia menggunakan sekitar tas plastik per tahun, atau kira-kira dua kantong plastik dalam sehari. Kesadaran masyarakat untuk diet kantong plastik ditandai dengan ciri-ciri sebagai berikut: Dalam hal ini penulis ingin menyarankan bahwa informasi mengenai bahaya dari kantong plastik seharusnya sudah di beritahukan sejak dini, karena bila diabaikan begitu saja kantong plastik bisa memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan dan lingkungan kita.

Dengan demikian, masyarakat mulai mengurangi penggunaan kantong plastik dalam kehidupan sehari-hari. Dampak yang dapat ditimbulkan:DIET KANTONG PLASTIK Dari Kantong Plastik Ke Tas Ramah Lingkungan (Bagoes) Disusun oleh: Nama: Muhammad Naufal Mu’tashim Billah JURUSAN ADMINISTRASI PUBLIK FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG.

Kampaye Diet Kantong Plastik Dengan Tas Bagoes | tas spunbond. Seperti contoh dipublikasikan oleh Ranger of fauguet-cousinard.com, pada Juni pemerintah Cina pun mulai menerapkan larangan kepada swalayan untuk memberikan kantong plastik kepada konsumer.

Bagi swalayan yang melanggar aturan tersebut pemerintah tidak segan-segan memberi denda sebesar hingga yuan (. Sekitar juta kantong plastik diperkirakan dapat dikurangi tahun lalu melalui kampanye diet kantong plastik, menurut Greeneration fauguet-cousinard.com: Endang Nurdin. · Seorang relawan dari Komunitas Nol Sampah, melakukan aksi kampanye pengurangan penggunaan tas berbahan plastik.

Aksi memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedun Author: Pojok Populer. Günstige Reiseversicherungen und Reiserücktrittsversicherungen ab 6 €.

Versicherungsbedingungen fauguet-cousinard.comchutz einmal. Saya bawa kantong plastik bekas setiap berbelanja baik kepasar maupun ke super market.

Diet Kantong Plastik, Greeneration Indonesia Buat Tas Bagoes

Sudah bertahu n tahun melakukan kebiasaan ini. Sampai sampai pihak penjual bertanya apabila saya tidak bawa kantong fauguet-cousinard.com waktu bisa juga lupa atau karena ganti tas karena bepergian,didalam tas itu ternyata tidak saya masukkin kantong plastik.4,6/5(35).

Tas bagoes dukung diet kantong plastik
Rated 4/5 based on 54 review